Selasa, 26 Desember 2017

Artikel Aku Bangga Menjadi Orang Indonesia

Aku Bangga Menjadi Orang Indonesia
Berbicara tentang Indonesia, ada banyak hal yang tidak bisa dungkapkan dengan kata-kata. Indonesia memang indah. Meskipun banyak "berita miring" tentang negara ini, namun tidak mengurangi rasa cinta saya akan negaran ini, yakni Indonesia.

Banyak hal yang membuat saya cinta dan bangga akan Indonesia. Di antaranya karena alamnya yang kaya, ribuan pulaunya yang indah, serta masyarakatnya yang terdiri atas berbagai suku, ras, dan agama yang berbeda-beda, namun tetap satu.

Berikut
 6 alasan saya cinta Indonesia:

1.
 Pantai yang indah

Pantai di Indonesia tidak kalah dengan pantai dunia. Masih ingat dengan pantai Padang-padang beach di Bali? Pantai itu terkenal dengan keindahannya dan di jadikan lokasi syuting film kelas dunia, Eat, Pray and Love yang di bintangi oleh Julia
 Roberts. Membanggakan bukan ?


2.
 Agama

Di Indonesia, kehidupan beragama sangat beragam. Lebih dari 5 agama hidup rukun di Indonesia. Kehidupan beragama dihormati di negara yang plural ini. Tidak banyak negara yang memiliki kehidupan beragama yang plural seperti Indonesia.

3.
 Budaya

Budaya Indonesia sangat kaya dan menarik perhatian dunia internasional. Tari kecak dari Bali sangat terkenal sampai ke manca negara. Gamelan, alat musik asli Indonesia sangat terkenal di dunia. Bahkan banyak orang asing yang sangat antusias dan senang belajar gamelan, angklung maupun tarian daerah asal Indonesia. Kalau mereka saja suka, mengapa kita harus malu?

4.
 Batik

Batik menjadi salah satu kebanggaan orang Indonesia. Sejak diakui sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO, masyarakat Indonesia mengistimewakan batik dengan menjadikannya sebagai Hari Batik setiap tanggl 2 Oktober.

5.
 Bahasa

Bahasa adalah identitas sebuah bangsa. Saat kita pergi ke luar negeri misalnya, bahasa yang digunakan sudah pasti berbeda. Tapi pernahkah kita berpikir, dengan ribuan pulau yang ada di Indonesia dengan beragam suku serta ras yang ada di sana, tetap bahasa pemersatunya adalah bahasa Indonesia.

6.
 Kuliner

Siapa yang tidak suka dengan rendang? Masakan tradisional asal Minangkabau ini hanya bisa ditemukan di Indonesia. Bahkan rendang pun sekarang diakui keberadaannya di dunia. Kuliner lain yang tak kalah enaknya dan dapat ditemukan di
 Indonesia adalah gado-gado dan rujak.

komentar

itulah tadi uraian tentang negara indonesia dan begitu kayanya negara Indonesia, saya bangga menjadi warga negara Indonesia, karna di Indonesia walaupun beragam bahasa, suku, dan agama tetapi merka semua dapat berjalan bersama demi mambambangun negara Indonesia menajdi labih maju, dan Semoga makin banyak orang Indonesia yang mencintai negaranya sendiri dan bangga menjadi orangIndonesia. Jayalah negeriku jayalah Indonesiaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar